Saturday, September 25, 2010

Kisahku Pada Masa Taman Kanak - Kanak

Sama seperti ceritaku waktu masih Balita, tak begitu banyak hal yang ku ingat pada masa TK, hanya ada beberapa kebiasaan yang aku ingay. Aku mulai bersekolah Taman Kanak-Kanak sekitar tahun 1992 di TK Islam Al-Ikhlas.. Tempatnya dekat Rumahku yang pertama di Jln. Bhayangkara Gg. Merak Sukabumi. Pada saat kelas 0 Kecil yang ku ingat adalah aku paling tidak suka menggambar,hingga sekarangpun sama aku memang tidak berbakat menggambar rupanya, lalu aku pernah masuk TVRI Bandung pada kelas 0 Kecil ini..yang aku Ingat aku beserta rombongan TK pergi ke Bandung masuk jalan cibaduyut dimana waktu itu aku ingat ada patung sepasang sepatu sebelum memasuki Jalan Cibaduyut Bandung(hingga sekarangpun msh ada) memang Jln. Cibaduyut merupakan sentra Industri Sepatu di Bandung. Setelah tiba di Studio TVRI(Lupa studio brp) kami semua anak TK rekaman dan latihan di Studio...setelah latihan selesai kami semua didandani menggunakan baju koko muslim,kecuali saya beda sendiri karena saya mempunyai peran memimpin doa di acara anak-anak tersebut,saya didandani ala pak haji, pake sorban,sarung,kopiah haji,terus dikasih kumis tipis pula..ckckckck...setelah itu baru pertama kalinya saya masuk studio...banyak lampu2 alat2 kamera dll..Asyik masuk TV..pikirku hahaha...setelah itu kita semua mulai shooting...dan kami semua berdoa..tapi pas ditengah2 doa kami di cut...coz ada teman saya cewek yang nangis(hayo siapa tuh yang nangis,saya lupa..kalo baca nih ceritanya..ngaku sekarang kamu haha) setelah berulang2 di cut akhirnya tuntas juga shootingnya..setelah itu sorenya kita pulang ke sukabumi setelah sebelumnya para orangtua belanja sepatu cibaduyut..waktu aku ke TVRI aku ditemani sama nenekku atau ibuku ya..lupa...setelah itu minggu depannya kita sekeluarga nonton acara TVRI yang ada TK kita membacakan doa..Horee masuk TV hahaha(norak)... Kelas 0 BESAR seharusnya aku sudah masuk SD..umurku sudah 5 tahun 9 bulan..tapi aku masih senang bermain,akhirnya aku teruskan TK..di masa ini lumayan banyak yang ku ingat, aku sudah tamat IQRO sebelum masuk SD,dan aku sudah bisa membaca dan menulis di kelas 0 BESAR (terima kasih sebesar-besarnya buat Ibu Yuyun guru les kakakku yang juga mengajariku menulis dan membaca)skrg udah sakit2an beliau :(...kalau sehat inginku mengundang beliau ke wisuda sarjanaku nanti.. :) di kelas 0 besar ini aku sering ikut peragaan busana adat anak2 coz dulu saya ganteng dan lucu sih hahaha...sekarang sih....(ya nilai saja sendiri) hehe...di TK 0 besar ini aku sering jalan2 mulai ke sungapan jelajah alam, sampai ke dufan, taman mini, taman safari,dll.. Oh iya aku punya kebiasaan unik selama taman kanak-kanak ini dari 0 kecil sampai 0 besar, yaitu aku suka membaca koran, nonton berita malam TVRI(karena dimasa orba semua stasiun TV harus menyiarkan berita TVRI tiap jam 7 malam), lalu akupun tak mau tidur jika sebelum tidur tidak nonton Dunia Dalam Berita TVRI,sehingga saat TK dulu saya sudah hafal pemimpin Negara-Negara di Dunia diantaranya pada waktu itu Bill Clinton(USA),Saddam Hussain(Irak), Yasser Arafat(Palestina), Ratu Elizabeth(Inggris) .Konflik timur tengah dan adikuasa Amerika sudah saya ketahui saat itu.. Dan hingga sekarang kebiasaan membaca dan menonton berita masih melekat..cuma sekarang medianya sudah berbeda..dan sekarang jika nonton berita sering ngomel2 sendiri atau secara spontan komentar di Twitter mengenai berita yang saya tonton.. Selain kebiasaan menonton dan membaca tadi, sewaktu kecil saya sering mencuri buku kakak saya hehe...waktu itu kakak saya baru naik kelas 3 SD..buku pertama yang saya curi adalah ATLAS..awalnya saya tidak mengerti ini kumpulan gambar apa..setelah itu ayah saya menjelaskan pulau-pulau di Indonesia,setelah itu ATLAS menjadi milik saya..coz saya gak mau mengembalikan ATLAS itu ke kakak saya, setelah itu setiap pulang sekolah TK, saya selalu mempelajari ATLAS tersebut sendiri karena saya sangat tertarik sekali.. Sampai saya waktu masih TK sudah bisa membaca Peta, tahu letak wilayah di Indonesia,mulai Provinsi saya hafal semuanya 27 Provinsi beserta ibukotanya,beberapa danau, Laut, Selat, Bandara, Pelabuhan, Gunung, pokoknya yang ada dipeta deh..hingga letak wilayah negara2 di Dunia.. Setelah menguasai ATLAS Saya mencuri buku kakak saya lagi..kali ini buku RPUL(Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap) dan kembali saya pelajari sendiri tiap pulang sekolah TK..RPUL ini isinya hampir sama dengan Atlas.cuma lebih lengkap mencakup pengetahuan umum, walau gak semuanya saya hafal, tapi cukup menguasai lah..jadi tiap nonton berita jadi makin seru coz saya paham dari berita yang disiarkan... Begitulah Kisah Hidup saya sewaktu Taman Kanak-Kanak dan saya sadari bahwa pada waktu itu saya jarang sekali bermain dengan teman sebaya saya, karena sering dirumah mempelajari ATLAS, RPUL, dan membaca Koran,coz ayah saya berlangganan koran pada waktu itu... Terima Kasih Nantikan kisah saya berikutnya di masa SD. karena di masa SD ini banyak cerita-cerita yang menarik tentang kehidupan saya. Mulai dari saya ikut lomba, jadi pemimpin, Membolos sekolah, tabrakan motor hingga cinta pertama saya hehe....see u later...

No comments: