Saturday, August 21, 2010

Blackberry for Style or Blackberry for Needs

Gregetan saya kalau inget cerita ini..hehe gregetannya dimana ya?

Teman-teman pasti taulah Blackberry yang lagi ngetrend dan mempunyai fitur-fitur yang luar biasa canggihnya, ini ada sedikit kisah tentang fenomena Blackberry..cekicrot...:D

Beberapa waktu lalu ada seorang teman lama yang meminta pendapat kepada saya via fb chat.

“Cup.. HP yang bagus buat Facebookan apa ya? Biar bisa update terus”

(berfikir sejenak,sebenarnya agak lama hehe) terus ku jawab “Blackberry Keren tuh” terus dia bilang “makasih ya”

Beberapa waktu kemudian ketemu dia dijalan.. dan dia menyapa saya sambil memasang muka datar

“Cup..gw kecewa nih sama BB”

“lah emang kenapa?”

“Masa gak bisa denger radio.. katanya canggih.. kalah sama HP gw yang dulu”

GUBRAK...!!!!

Lah kenapa gak beli Hp yang sesuai kebutuhan?, ternyata dia suka dengerin radio dari Hpnya yang jadul(Nokia tipe apaan gitu lupa) mungkin dia belinya ngasal juga yang penting gaya dan bisa update terus. Saya liat sekilas sih dia pake BB type Curve ga tau seri brp. Kalau menurut saya HP 500ribuan aja udah ada yang bisa FB-an sekaligus bisa dengerin radio. Ga usah mahal-mahal beli BB kalau belum sesuai dengan kebutuhan...

Ada lagi nih cerita lain, suatu ketika bertemu teman di warnet.. kebetulan saya udah selesai ngenet duluan terus mampir dulu dah ke komputer client si temen saya itu, terus dia mengeluh, “ haduh lemot banget nih.. masa download file 400kb aja lama”

Gak lama kemudian teleponnya berdering...WOW ternyata dia pake BB... keliatannya tipe BB-nya Bold..ckckck.. Padahal kan BB jagonya ber-email ria....GUBRAK lagi dah... dan akhirnya saya kasih tau dah caranya(walau saya sendiri gak punya BB) kalaupun tau caranya itu juga karena pernah minjem BB temen atau saudara....

Tapi miris juga saya ngeliatnya...biaya ngenet di warnet sama buka e-mail di BB murahan di BB donk..kalau Cuma download 400kb doank mah..

Saya sendiri sebetulnya beberapa waktu lalu mau beli Blackberry. Setelah menimang2 kebutuhan dan cost berlangganan BB akhirnya sayapun membeli Smartphone lain.. bukan BB. Pertimbangannya kebutuhan saya lebih besar untuk browsing2 setiap saat.. melihat tarif blackberry full service perbulannya yang lumayan mahal menurut kantong saya sebagai mahasiswa yang masih minta2 sama ortu. Selain itu dengan smartphone yang saya miliki sekarang juga gak kalah dari BB. Masih bisa FB,Twitter,Chat,Browsing,GPS, Music, pushmail,radio & video streming,VoIP, Wi-Fi dikampus atau kostan. Ga kalah kan sama BB hehe(sombong) Walaupun saya dibilang gak gaul gara-gara gak punya BB haha...

Jadi menurut hemat saya sih belilah gadget sesuai kebutuhan dan fungsinya...Untuk penggemar Multimedia cocok pilih iPhone. Pebisnis/kantoran yg membutuhkan fitur office cocok pake BB.. Buat yang suka coding bisa pilih Android.. yg suka telp sms aja pilih HP monokrom aja hehe...(bah suka-suka gw lah yang penting gw gaya.. lagian pabrik BB gak protes kalo gw cuma pake BB buat telp & sms aja)


No comments: